Edm Erkam v2 2023 Kemenag

Edm Erkam v2 2023 Kemenag



Assalamualaikum. Wr. Wb. Teman - teman semuanya. Kali ini saya akan membahas tentang Edm Erkam v2 2023 kemenag. Dana BOS madrasah sudah bisa di cairkan mulai awal bulan Februari 2023 ini ya ges. Syaratnya cukup unik, yang sebelumnya diawal pengajuan Bos akhir januari lalu, Madrasah di wajibkan mengisi Edm dan Erkam v2 secara online. Bahkan sudah ada beberapa madrasah yang sudah selesai dan mengajukan persyaratan melalui akun Erkam v2 online masing-masing. Namun seiring berjalannya waktu, ada beberapa kendala yang terjadi di Edm Erkam v2 2023 online ini ya ges. Sehingga yang awalnya di portal BOS sudah di arahkan pengajuan persyaratan melalu Erkam v2 Online, sejak 7 Februari aturannya di ubah dengan mewajibkan setiap madrasah mengupload persyaratan BOS 2023 Tahap 1 ini melalui portal BOS di karenakan Erkam v2 2023 online sedang mengalami kendala yang belum tahu sampai kapan ges.

Nah, untuk format erkamnya menggunakan excel bagi madrasah yg sudah bimtek ataupun yang belum bimtek. Hanya saja ada perbedaan antara Madrasah yang sudah bimtek dengan yang non bimtek ada di bagian upload EDM nya. Madrasah yang sudah Bimtek wajib mengisi Edm v2 Akun bendahara madrasah Secara online hinga selesai, lalu bendahara mengajukan persetujuan kepada kepala madrasah, kemudian kepala madrasah menyetujui dan mengajukan verifikasi. Setelah verifikasi, hasil EDM bisa di download dan di upload di portal BOS dengan catatan di bagian hasil EDM tertera tulisam "Disetujui".

Namun bagi madrasah non bimtek wajib mengisi sendiri secara manual Edm Erkam v2 2023. Disini saya akan membagikan file Edm Erkam Excel 2023 Manual, Lpj Excel 2023 manual dan Butir soal atau indikator Edm untuk madrasah yang non bimtek.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Pengajuan RKB atau Proposal media pembelajaran Madrasah 2023

Pelaporan Bos 2023 & Download File Laporan Bos

Download EDM ERKAM 2023 EXCEL & LPJ EXCEL